Rabu, 01 Juli 2015

Alter Ego

Agak menarik bagiku ketika mendengar kata tersebut: Alter Ego. Menarik karena mempunyai nilai kemisteriusan yang cukup mengundang perhatian(ku). Adapun dari segi bahasa, alter ego itu berasal dari bahasa latin yang berarti “aku yang lain”.

gambar diambil dari sini
 
Aku mungkin tidak tahu benar apa yang dimaksud alter ego. Hanya saja ketika muncul satu kepribadian dari diri seseorang yang cukup berbeda dengan kepribadian dia yang biasa kita ketahui dan kepribadian tersebut cukup nyentrik alias boleh jadi berbeda 180 derajat, aku menyebutnya sebagai alter ego. Nah, mungkin pembeda antara alter ego dengan bipolar terletak pada sadar atau tidaknya orang tersebut mengekspresikannya. Biasanya alter ego masih terkait dengan kesadaran. Yea, ini menurut aku, sih.

Oke, mungkin alter ego hanya diketahui oleh diri orang tersebut. Wajah lain yang sangat amat berbeda dengan wajah yang biasa ia tunjukkan dihadapan orang lain disekitarnya. Namun boleh jadi juga, alter ego tersebut muncul karena suatu pemicu, semisal Nycta Gina dengan Jeng Kelin-nya. Yea, entah dengan keperluan atau tujuan apa, mungkin alter ego bisa bermanfaat.

Hmm, aku tidak mau berceloteh panjang tentang hal ini. Tentang siapa, bagaimana dan mengapa bisa muncul alter ego. Atau tentang dimana dan kapan bisa munculnya. Aku tidak terlalu paham dan lebih baik tidak berkata panjang lebar soal ini. Namun aku akan memberikan beberapa kutipan referensi mengenai apa itu alter ego. Oh ya, berikut pula link artikel menarik mengenai alter ego tersebut.

  
Ya, ya, ini postingan memang tidak bertanggungjawab. This is another side of me, lol. Tapi, Fellas, bagaimana dengan kalian? Apa pendapat kalian tentang alter ego? Dan, hei, apa alter ego kalian? *evil smirk*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar