Jumat, 27 Juni 2014

Pohon Labu Siam


Di belakang rumahku, agak sedikit ke samping, ada sebuah rumah yang baru saja dibangun. Namun sudah beberapa bulan terakhir pembangunannya terhenti. Gak ngerti juga kenapa.

Sebelum ada pembangunan rumah ini, dulunya adalah sebuah kebun kecil milik si Mbah sebelah rumah. Di kebun itu ada macam-macam tanaman yang ditanam si Mbah. Salah satunya labu siam.

Rupanya tanaman labu tersebut masih hidup. Dan karena pembangunan rumah tersebut terhenti, maka makin menjadi sepertinya si labu tumbuh, haha. Pohonnya merambat hingga melintasi dinding rumah yang baru dibangun tersebut.

Kemarin saat ku menjemur pakaian di halaman belakang, ku lihat sesuatu yang aneh dari tanaman labu tersebut. Daunnya sedikit menguning dan akarnya agak memendek. Namun ada yang lebih mengagumkan. Pohon labu tersebut berbuah. Yee.. :)

Syukurlah, di dalam hidup ini aku diberi kesempatan melihat buah pohon labu yang masih terikat dengan pohonnya.

Hitam di BlackBerry-ku

gambar diambil dari sini

Aku masih memakai smartphone Blackberry (BB) Curve 8520. BB ini kudapat dari Bapak. Dibeli sekitar 2-3 tahun yang lalu, saat smartphone Blackberry lagi booming dan belum kalah dengan saingannya si Android.

Dan di saat usia BB-ku ini yang semakin tua dan sering nge-hang. Belum lagi kalau restart butuh waktu 8-10 menit. Waktu yang lama dan bikin yang punya berasa kebakaran jenggot walaupun tidak punya jenggot. Ditambah pula karet chasing-nya mulai lapuk sehingga tombol di samping kanan-kirinya pada jebol. Begitu pula dengan symbol BB warna metallic yang hilang warnanya. Ya, dengan semua keluhan itu, tetap saja masih ada satu hal yang sudah dari dulu aku kagumi dari BB tersayang ini.

Warna hitam dari BB-ku ini gak akan terganti banget deh. Ajegile berkali lipat buat kamu yang doyan sama warna hitam. BB-ku ini mempunyai warna yang sekelam malam. Semakin elegan warnanya jika disorot sinar lampu. Warna hitamnya ini pun kadang membuatku kebingungan sendiri jika meletakkan BB ini di atas another black thing. Black on black. Hmm..bingung mencarinya.

Haha..terserah jika kalian pikir ini terlalu hiperbola. I love this shiny black color of my BB curve. Hahaha..:D

Kutipan


Mengutip perkataan dari seseorang:
Bagaimana mungkin kamu bisa selalu berkeluh kesah kepada orang lain tentang keburukan pasanganmu, padahal kamu sendiri masih mau bersamanya.

Dan bagaimana mungkin kamu membiarkan dirimu selalu ada buat orang lain yang menumpahkan kekecewaannya terhadap pasangannya kepadamu. Seolah2 kamu telah mengenal pasangannya lebih baik dari dia mengenal pasangannya sendiri.

Dan mengutip perkataan seorang lainnya:
Orang ketiga atau pun orang lain tidak akan bisa masuk jika tuan rumahnya tidak pernah membukakan pintu.

Juni 2014 "The Curtain: Tarian dan Menembus Hujan"

 
gambar diambil dari sini


Bumi arrived at the land full of stones. There are many black stones, all big and small, layered the land. He knows that he must go through this. He walked and walked until he faced a gate. This gate was the door of the next Kingdom, Kerajaan Angin. Bumi wanted to enter this gate. But there were two guardians at both sides of the gates. These guardians were twin. Left side guardian named as Gemi and Nusi for the right side. They said that Bumi could pass if he was able to answer a riddle from them. The riddle said: what is the center of gravity? Bumi just have sixty seconds to answer it. He thought it for a while. Then he smiled. Can you guess what Bumi said?

*****
 
Welcome June 2014. I can't believe that it's already on the half year of 2014. That's true. Time really flies.

I gave this month theme related to the rain. I thought rain as a very large curtain that connected the Earth and the Sky. Rain is also a symbol of tough moment that a person may have, including me. I imagine me dancing and crying through this rain. Though there's tears on my eyes but still I've to be strong. I believe there's a better life over there. The sun is not gone yet. So there’s sun which will shine brightly.

Dancing in the rain, crying in the rain. Let no one realize there's tears on the eyes. Let the rain bring all of them; tears, sadness, madness also regret and pain. Just be strong! Not for anyone but for your own self. Because there's always God who loves you so much. :)