Kamis, 01 Mei 2014

Yang Ku Tahu

gambar diambil dari sini

Yang ku tahu, jika kamu mencintai seseorang tulus, maka kamu tidak akan pernah sanggup untuk menyakitinya. Kamu tidak akan pernah tega untuk menyakitinya. Dan jika kamu menyakitinya, kamu juga akan merasa sakit bahkan lebih sakit dari yang orang tersebut rasakan.

Yang ku tahu, jika kamu mencintai seseorang tulus, maka kamu tidak akan ragu untuk memperkenalkannya ke seluruh dunia yang ada. Memperkenalkannya kepada keluarga, teman, kepada setiap orang yang ada. Apalagi jika kamu melakukannya dengan mesra, tanpa perlu diminta, didesak, atau dipaksa. Tanpa kata gengsi. Biarlah Tuhan yang menghitung dan memberi imbalannya.

Yang ku tahu, jika kamu mencintai seseorang tulus, maka kamu tidak akan menjatuhkannya di depan teman-temanmu. Apalagi dengan perkataan buruk, julukan negatif, dan lainnya, sekalipun hanya dalam candaan dan dia tidak pernah mendengarnya. Karena kamu tahu, jika kamu tidak bisa melindunginya di depan, maka kamu tidak akan memukulnya di belakang. That's such a shame for a lover backbiting his lover.

Yang ku tahu, jika kamu mencintai seseorang tulus, maka kamu pun tidak akan mengeluhkannya di depan teman-temanmu apalagi jika niatnya hanya untuk mencari pembenaran sikapmu dari mereka. Karena bagaimana mungkin kamu mengeluh tentangnya berkali-kali kepada orang lain yang seolah lebih mengenal dia daripada kamu mengenalnya. Bagaimana mungkin kamu mengeluh tentangnya berkali-kali kepada orang lain namun kamu masih saja bersamanya. Kamu akan kembali ke Tuhanmu dan menceritakan tentangnya kepadaNya. Meminta solusi yang tepat dariNya. Karena siapa lagi yang lebih tahu tentangnya selain Tuhan. Terlebih terkadang orang lain hanya mampu mendengar namun tak mampu memahami.

Yang ku tahu, jika kamu mencintai seseorang tulus, maka kamu akan mencintainya dengan hatimu. Menghargai hatinya yang juga untukmu. Menjaga dan membahagiakannya dalam kesetiaan dan rasa percaya. Tetap melindunginya terlebih saat dia tidak melihat. Melindunginya terlebih dari perkataan buruk yang orang lain ucapkan untuknya. Dan kau semakin taat dalam ibadah sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas hadirnya dia di hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar