Minggu, 12 Januari 2014

Daun Keladi

Ada sebatang pohon keladi di belakang rumah. Aku gak ngerti juga ini keladi tipe yang mana. Silakan liat di foto tersebut, lebar-lebar banget ya daunnya. Di foto itu hanya terlihat 4 cabang dengan 4 daun. Padahal awalnya ada sekitar 5-6 cabang. Namun cabang-cabang yang lain sudah di pangkas sama si Mbah. Jadinya tinggal 4 doank. Nah, semenjak dipangkas, daun-daun di cabang yang tersisa jadi makin melebar. Ini sesuai pengamatan ku ya. Gak tau juga apa penyebabnya. Tapi ku rasa karena cabang yang lain sudah terpangkas, jadi aliran nutrisinya masuk ke cabang yang tersisa. Weew..
Dan melihat lebarnya daun itu, aku jadi curiga. Ini tanaman pasti sudah ada semenjak zaman Dinosaurs. Daun-daunnya itu, bentuknya, juga ngebawa ingatan aku ke film-film ala Jurassic Park gitu. Terus di bawah daun ini, bisa jadi tempat berteduh anak-anak Dino yang masih kecil sekelas dengan Velociraptor dkk. Berteduh dari hujan atau panas (haha, manjanya ni si Anak Dino). Dan iya, semakin diliat, ni daun memang bener-bener etnik. Yup, aku semakin curiga, ini tanaman sudah ada berjuta tahun yang lalu. Hahaha.ngayal banget ya aku. Gak tau deh, bener apa gak ni khayalan. Aku belum konsultasi sama Aunty Google. Haha. Wow lebarnya ni daun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar